Senin, 01 Agustus 2016

Download E-book (PDF) AKIDAH AL-MUZANI (Murid al-Imam asy-Syafii)


 Download E-book (PDF) AKIDAH AL-MUZANI (Murid al-Imam asy-Syafii)

JUDUL BUKU : AKIDAH AL-MUZANI (Murid al-Imam asy-Syafii)
PENULIS : ABU UTSMAN KHARISMAN
PENERBIT : PUSTAKA HUDAYA
JUMLAH HALAMAN : 362 halaman


SINOPSIS:
Ismail bin Yahya al-Muzani (dikenal dengan al-Muzani), seorang Ulama dari Mesir, meninggal pada tahun 264 H adalah murid al-Imam as-Syafii rahimahullah. Bahkan, beliaulah yang memandikan jenazah al-Imam asy-Syafii. Al-Imam asy-Syafii rahimahullah pernah berkata: “al-Muzani adalah penolong madzhabku”.
Buku ini adalah penjelasan (syarh) terhadap salah satu karya al-Muzani dalam bidang akidah, yang dikenal dengan sebutan Syarhus Sunnah lil Muzani. Di dalamnya terkandung akidah tentang ketinggian Allah Azza Wa Jalla di atas ‘Arsy, iman terhadap Malaikat, penciptaan Adam, Surga dan Neraka, keimanan terhadap takdir, hakikat keimanan, keyakinan bahwa al-Quran adalah Kalam Allah bukan makhluk, keimanan terhadap Sifat-Sifat Allah, tidak gegabah dan bermudah-mudahan dalam mengkafirkan seseorang yang asalnya muslim, ketaatan kepada pemimpin muslim, ajal makhluk, fitnah kubur, pengadilan hari kiamat, kecintaan terhadap para Sahabat Nabi radhiyallahu anhum ‘ajmain.
Tidak luput pula pembahasan tentang 4 rukun Islam (sholat fardhu, zakat, shoum Ramadhan, haji), menghindari najis, thoharoh (wudhu dan mandi wajib), sholat Sunnah (witir, rowatib, Iedul Fithri dan Iedul Adha), sholat gerhana, dan istisqo’). Beberapa contoh dosa besar juga dibahas, yaitu tentang perbuatan mengadu domba, ghibah, dusta, dan bertindak sewenang-wenang.
Semoga kehadiran buku ini memberi pencerahan bagi Anda dalam mengenal dan mendalami akidah yang shahihah sesuai dengan pemahaman Nabi shollallahu alaihi wasallam dan para Sahabatnya.

DOWNLOAD file pdf secara lengkap di SINI

Harga Buku Cetak : Rp. 75.000,-
Pesan buku cetak di sini 


Sumber: di sini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar